Leonardo Bonucci Ungkap Beda Andrea Pirlo dan Maurizio Sarri

Football5Star.com, Indonesia – Juventus membuka musim 2020-21 dengan kemenangan meyakinkan. Di kandang sendiri, I Bianconeri menang 3-0 atas Sampdoria. Menurut bek Leonardo Bonucci, kemenangan itu tak terlepas dari pendekatan Andrea Pirlo yang sangat berbeda dari Maurizio Sarri.

Musim lalu, bersama Sarri, Juventus sangat jarang menuai kemenangan besar. Sepanjang musim, I Bianconeri hanya 4 kali menang dengan selisih lebih dari 2 gol. Kemenangan seperti itu pun baru diraih Bonucci cs. pada pekan ke-18 alias jelang akhir putaran pertama Serie A.

Kini, bersama Pirlo, I Bianconeri langsung meraih kemenangan meyakinkan atas Sampdoria. Musim lalu, I Blucerchiati memang selalu mampu ditekuk Juventus, tapi hanya dengan skor 2-1 dan 2-0. Mengenai hal itu, Bonucci menunjuk perbedaan gaya main sebagai faktor utamanya.

Andrea Pirlo membawa pendekatan berbeda dari gaya main Maurizio Sarri di Juventus musim lalu.
tuttosport.com

“Kami melihat beberapa gagasan baru yang diajukan pelatih dan stafnya, cara baru menginterpretasi permainan, lebih banyak antusiasme dalam penguasaan bola dan saat tak menguasai bola,” urai Leonardo Bonucci seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Bonucci lebih lanjut membeberkan, “Perbedaan terbesar terletak pada cara kami menyerang dan mengambil inisiatif, serta coba meraih hasil terbaik. Melihat kerja dalam beberapa pekan dan laga ini, kupikir semuanya lebih baik.”

Mengenai perbedaan Pirlo dan Sarri, Bonucci mengungkapkan, “Ada perbedaan pergerakan. Bersama Sarri, kami bergerak di pertahanan sebagai sebuah unit. Bersama Pirlo, kami lebih menekankan satu lawan satu. Dia memberi kami kebebasan lebih besar untuk agresif dan lebih sering merebut bola.”

Bonucci Nilai Pirlo Seperti Allegri

Dalam pandangan Leonardo Bonucci, pendekatan yang dipakai Andrea Pirlo sangat cocok dengan karakteristik para pemain Juventus saat ini. Secara khusus, dia menyoroti para gelandang yang ada di skuat I Bianconeri.

Leonardo Bonucci mengungkapkan perbedaan pendekatan permainan Andrea Pirlo dan Maurizio Sarri di Juventus.
tutomercatoweb.com

“Kami punya empat gelandang tengah dengan karakteristik tepat untuk bermain seperti itu. Mereka agresif, tapi juga bagus dalam mengoperkan bola. Itu membuat kami punya kualitas lebih baik dalam penguasaan bola. Inilah perbedaan dari musim lalu,” urai Bonucci lagi.

Tanpa ragu, Bonucci pun sepakat bila pendekatan Pirlo mirip dengan Massimiliano Allegri yang membawa Juventus meraih lima Scudetto. “Lebih mirip dengan Allegri, itu tak terbantahkan,” kata pemain yang sempat semusim membela AC Milan itu.

Kemenangan 3-0 atas Sampdoria jadi langkah awal bagus bagi Juventus untuk meraih Scudetto ke-10 secara beruntun. Hasil itu lebih baik dari yang diraih musim lalu bersama Maurizio Sarri. Kala itu, Leonardo Bonucci dkk. membuka musim hanya dengan kemenangan 1-0 atas Parma.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More