Leonardo Ingin Lihat Reaksi Kylian Mbappe Saat Hadapi Ujian

Football5Star.com, Indonesia – Leonardo Nascimento de Araujo, Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), punya satu harapan khusus terhadap Kylian Mbappe. Dalam wawancara dengan Le Parisien, dia sangat ingin melihat sang wonderkid menghadapi ujian berat. Hal yang dinantikannya adalah reaksi sang pemain terhadap kesulitan yang datang.

Dalam pandangan Leonardo, hal itu penting untuk menilai kemampuan Kylian Mbappe yang sebenarnya. Terutama sekali terkait statusnya sebagai pemain berkelas dunia dan digadang-gadang sebagai penerus kejayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Cara Kylian mengatasi kesulitan-kesulitan pertamanya akan penting untuk mengetahui nilainya yang sesungguhnya. Kesulitan dapat hadir kapan saja dan melihat caranya bereaksi akan sangat penting,” kata Leonardo seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Kylian Mbappe dinilai Leonardo harus membuktikan ketangguhannya saat menghadapi ujian berat.
leparisien.fr

Pria yang pernah menjadi pelatih dan masuk jajaran manajemen AC Milan itu menambahkan, “Jika dia mampu bertahan 15 tahun seperti itu, saya kira dia akan mencapai level Messi atau Ronaldo.”

Soal kualitas teknik, tak ada keraguan Leonardo terhadap Kylian Mbappe. Dia sangat yakin bintang timnas Prancis itu bisa seperti para legenda sepak bola.

“Seorang pemain seperti Mbappe dapat melakukan apa pun yang diinginkannya, berkembang hampir di mana pun. Dia punya begitu banyak kualitas: dia cepat, lincah, berteknik, tendangan bagus, pintar, punya penempatan posisi apik, dan tahu cara menciptakan ruang. Dia itu punya segalanya,” terang mantan gelandang timnas Brasil itu.

Meskipun demikian, Leonardo tak dapat menjanjikan apa pun kepada Kylian Mbappe di PSG. Termasuk soal perpanjangan kontrak lebih dini. Satu hal yang pasti, dia mengakui eks penyerang AS Monaco itu adalah pilang penting Les Parisiens.

“Saya tidak pernah membuat janji karena dua alasan. Pertama, saya bukanlah orang yang melakukan segalanya di klub ini. Kedua, saya tak ingin membuat janji palsu, janji tanpa kepastian saya mampu menepatinya. Hal yang paling penting bagi saya adalah kenyataan yang ada, yaitu hari ini,” terang Leonardo lagi.

Comments
Loading...