Leonardo Tak Yakin Ada Klub yang Mampu Bayar Gaji Mbappe

Football5star.com, Indonesia – Kylian Mbappe dirumorkan tengah didekati Real Madrid. Rumor ini sudah cukup lama beredar. Namun bagi direktur Paris Saint Germain (PSG) Leonardo, tidak ada klub yang mampu membayar gaji Mbappe.

Kontrak Kylian Mbappe akan berakhir pada 2022. Bintang PSG lainnya, Neymar pun akan berakhir kontraknya di tahun yang sama. Menurut Leonardo, pihak PSG saat ini memang berada di situasi rumit soal perpanjangan kontrak dua pemain tersebut.

Neymar - Kylian Mbappe - PSG - Leonardo - L'Union

“Memilih antara Neymar dan Mbappe? Memang benar situasinya sangat rumit, tetapi PSG tidak memiliki sarana untuk dapat mempertahankan dua bintangnya ini, tim mana yang memiliki kemampuan untuk membayar gaji mereka? Saya tidak yakin ada klub itu saat ini,” kata Leonardo seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Rabu (20/1/2021).

Untuk klub yang menginginkan jasa Mbappe, mereka harus menyiapkan dana mencapai Rp 3,9 triliun hanya untuk transfer kepindahan. Klub itu juga harus memiliki dana besar lainnya yakni pembayaran gaji pemain Prancis itu yang mencapai Rp 365 miliar per tahun.

Julien Laurens asal Prancis menyebut bahwa dengan kondisi ekonomi klub yang dihantam karena pandemi Covid-19 sangat tidak mungkin ada yang bersedia dan mampu mengeluarkan dana sebesar itu.

Apalagi kata Laurens ada aturan soal Financial Fair Play (FFP). “Anda bisa memiliki Neymar, katakanlah dengan 30 juta euro setahun, Messi dengan 60 juta euro setahun dan Mbappe berpotensi dengan kontrak baru dengan jumlah yang sama dengan Neymar,” kata Laurens

Real Madrid yang jadi klub terdepan untuk mendapatkan Mbappe disebut tengah menjalani opsi lain. Pihak Los Blancos disebut-sebut memilih untuk menjual pemain lain yang tak lagi terpakai, khususnya yang punya gaji tinggi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More