Lepas Kepergian Astori, Kota Firenze Berubah Jadi Warna Ungu

Football5Star.com, Indonesia – Fiorentina dan seisi kota Firenze resmi melepas kepergian Davide Astori ke peristirahatan terakhirnya. Tidak hanya pemain La Viola dan pendukugnya saja, acara pemakaman juga dihadiri oleh 20 perwakilan klub Serie A dan Serie B yang datang langsung ke Basilica di Santa Croce.

Warna ungu yang selama ini menjadi warna kebesaran klub menghiasi langit kota Firenze yang sedang berduka. Ketika jenazah dimasukkan ke dalam mobil, puluhan ribu fans Fiorentina yang hadir tidak henti-hentinya meneriakkan nama Astori.

Dari beberapa nama tenar yang datang, terlihat juga skuat Juventus, yang sehari sebelumnya baru saja bertandang ke markas Tottenham Hotspur di leg kedua 16 besar Liga Champions. Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, serta pelatih Massimiliano Allegri seakan tidak merasakan letih walau baru mendarat dari London.

Selain itu, ada juga legenda AC Milan seperti Franco Baresi, Marco Van Basten, dan Filippo Inzaghi dalam kerumunan. Sedangkan Javier Zanetti, Francesco Toldo, Andrea Ranocchia, Danilo D’Ambrosio, dan pelatih Luciano spalletti mewakili Inter Milan.

Sebagai rekan setim Astori selama beberapa tahun terakhir, Milan Badelj, diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan terakhir pada mendiang sang kapten.

“Kamu adalah pria sejati yang selalu berbicara dengan hati dan menjaga kami semua untuk tetap bersatu, serta mengajak pemain senior membimbing pemain yang lebih muda. Kami akan merindukanmu,” ucap Badelj.

Fiorentina beserta fansnya akan merindukan sosok kapten seperti Astori. Total 109 laga sudah dilakoninya bersama La Viola dan berhasil mencetak tiga gol.