Lepas Mats Hummels, Bayern Masih Punya Bek Tengah Terbaik Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah sindiran keras dilontarkan CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge. Dia mengatakan, salah besar bila ada yang mengatakan Die Roten telah kehilangan bek tengah terbaik Jerman setelah melepas Mats Hummels ke Borussia Dortmund.

“Saya membaca bahwa bek tengah terbaik Jerman tak lagi bermain untuk Bayern. Saya kira tidak begitu. Bek terbaik Jerman masih bermain untuk Bayern, juga untuk timnas,” ucap Rummenigge seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Niklas Suele dianggap Karl-Heinz Rummenigge sebagai bek tengah terbaik Jerman saat.
bavarianfootballworks.com

Sosok yang disebut bek terbaik Jerman oleh mantan striker Inter Milan itu tentu saja Niklas Suele. Saat ini, dialah satu-satunya bek tengah Bayern yang membela timnas Jerman. Faktanya, Suele adalah pilihan utama pelatih Niko Kovac pada musim lalu. Hummels atau Boateng hanyalah pilihan kedua.

Secara khusus, sindiran itu ditujukan Rummenigge kepada Michael Zorc. Pasalnya, Direktur Olahraga Dortmund itulah yang melabeli Mats Hummels sebagai bek terbaik Jerman. “Bagi saya, Mats adalah bek tengah terbaik Jerman. Kami berharap dia mengambil peran sebagai pemimpin dan kami telah membawanya pulang,” kata dia baru-baru ini.

Terlepas dari status itu, putusan Bayern melepas Mats Hummels ke Dortmund mengejutkan banyak pihak. Tak sedikit yang menilai hal tersebut sebagai blunder karena sang bek tak ubahnya kepingan puzzle yang hilang bagi Die Schwarzgelben. Namun, Rummenigge mengatakan, putusan itu punya dasar kuat.

“Salah satu alasan utama Hummels meninggalkan klub ini adalah karena Niko Kovac punya rencana dengan Suele, Lucas (Hernandez), dan (Benjamin) Pavard di lini belakang. Hal serupa juga berlaku untuk (Jerome) Boateng,” kata pria berumur 63 tahun itu.

Comments
Loading...