Lepas Moussa Dembele, Lyon Angkut Bomber Timnas Aljazair

Football5star.com, Indonesia – Olympique Lyon tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Moussa Dembele yang dilepas ke Atletico Madrid. Tak lama setelah mengumumkan kepergian Moussa Dembele ke Atletico, Les Gones langsung meresmikan kedatangan Islam Slimani.

Slimani didatangkan Lyon dengan status free agent setelah kontraknya bersama Leicester City diputus. Pemain timnas Aljazair itu diikat dengan kontrak berdurasi 18 bulan.

“Saya sangat senang dan bangga bisa mendapat kehormatan bermain untuk klub sebesar Lyon. Ketika masih kecil, saya sering datang ke area ini untuk mengikuti berbagai turnamen sepak bola,” tutur Islam Slimani pada sesi jumpa pers, Kamis (14/1) malam WIB.

“Saya datang ke sini dengan segudang pengalaman serta etos kerja tinggi. Saya bergabung ke tim yang saat ini duduk di puncak klasemen dan mencetak banyak gol. Saya ingin membantu tim ini mencapai tujuannya,” sambung Slimani.

Nama Slimani mulai mencuri perhatian klub-klub besar Eropa berkat penampilan gemilangnya bersama Sporting CP pada 2013 hingga 2016. Ketika itu, Slimani berhasil mencetak 57 gol dan 15 assist dari 111 penampilannya di semua kompetisi.

Catatan gemilang itu membuat Leicester rela mengucurkan dana sebesar 31 juta Euro. Namun, investasi The Foxes gagal membuahkan hasil terbaik karena Slimani cuma mampu menyumbang sembilan gol dari 31 penampilannya di semua kompetisi pada musim 2016-17.

Catatan buruk itu membuat Slimani sempat dipinjamkan ke Newcastle United, Fenerbahce, dan AS Monaco. Pada musim 2020-21, Slimani tak didaftarkan ke dalam skuat senior Leicester dan harus puas menghabiskan waktunya bersama tim U-23.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More