Lepas Shohei Matsunaga, Persela Gaet Ahmet Atayev


Football5star.com, Indonesia – Persela Lamongan membuat keputusan usai putaran pertama Liga 1 2018. Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut melepas pemain asing andalannya, Shohei Matsunaga, dan bek tengah Jodi Kustiawan.

Padahal, pemain asal Jepang tersebut terbilang tampil impresif sepanjang putaran pertama. Dia memberikan kontribusi empat gol yang ikut membawa Persela menempati papan tengah klasemen sementara.

Kehilangan Shohei, Persela menggaet mantan gelandang Arema FC, Ahmet Atayev. Wajah pemain asal Turkmenistan itu muncul di akun resmi Instagram Persela pada Kamis (26/7/2018).

 

Dikutip Football5star.com dari situs resmi klub, pelatih kepala Persela, Aji Santoso, memiliki alasan tersendiri mengenai langkah transfer timnya menghadapi putaran kedua Liga 1. Dia menginginkan gelandang tengah yang memiliki umpan akurat untuk memanjakan striker sehingga Atayev menjadi pilihan.

“Atayev kami rekomendasikan kepada manajemen karena saya menginginkan seorang gelandang pengumpan untuk melengkapi tipikal gelandang yang sudah kami miliki,” ujar Aji Santoso.

Tak cuma piawai menempati posisi gelandang tengah. Atayev juga memiliki kemampuan dalam bertahan dan menyerang, sehingga Aji Santoso tidak ragu memilihnya masuk skuad.

Atayev, yang merupakan kapten timnas Turkmenistan, bergabung dengan Arema FC pada 2017. Pada paruh pertama musim ini, dia tampil dalam 11 pertandingan bersama Singo Edan, julukan Arema FC, dengan kontribusi 1 gol dan 3 assist.

Ahmet AtayevperselaShohei Matsunaga