Lepas Tiga Pemain Kunci, Kualitas Chelsea Musim Ini Menurun

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain dan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins, mempertanyakan perubahan yang dilakukan oleh Antonio Conte pada musim 2017-18. Menurut Wilkins, kualitas The Blues saat ini tidak sebaik musim lalu.

Conte membawa Chelsea bangkit dan keluar sebagai juara Premier League musim lalu. Akan tetapi, The Blues ditinggal sejumlah pemain kunci pada musim panas 2017.

Mantan kapten Chelsea, John Terry, tidak mendapat kontrak baru dan memilih hijrah ke Aston Villa. Sementara itu, The Blues menjual Nemanja Matic ke Manchester United dan melepas Diego Costa ke Atletico Madrid.

Tiga pemain pengganti didatangkan, yakni Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko dan Alvaro Morata. Kendati demikian, Wilkins menilai ketiga pemain tersebut belum mampu mendongkrak performa Chelsea.

“saya tidak berpikir kami mendekati kualitas musim lalu. Kami memiliki striker terbaik di liga (Diego Costa) pada musim lalu dan sosok pemain yang Anda butuhkan di tim, seperti John Terry,” ujar Wilkins, seperti dilansir Sky Sports.

“Saya tidak tahu kenapa kami tidak menawarkan sesuatu agar John bertahan di Chelsea. Saya tidak mengerti sama sekali,” imbuhnya.

“Bakayoko belum selevel dengan Matic. Matic adalah pemain yang luar biasa. Saya tidak berpikir kami mendekati kualitas seperti musim lalu,” tandas Wilkins.

Chelsea telah menelan dua kekalahan dalam kompetisi Premier League musim ini. Eden Hazard dan rekan-rekan menempati posisi keempat klasemen sementara dengan 13 poin dari tujuh laga.

Comments
Loading...