Lerby Eliandry Buyarkan Kemenangan Tira Persikabo

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC berhasil mencuri satu angka dari kandang Tira Persikabo. Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Minggu (1/9) sore, tim asuhan Mario Gomez sukses paksakan skor 2-2.

Borneo FC langsung unggul ketika pertandingan baru berjalan 14 menit. Sihran Amrullah berhasil memanfaatkan kelengahan Teguh Amiruddin dalam mengantisipasi pergerakan Mattias Conti.

Amrullah pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong tanpa mampu diantisipasi oleh barisan belakang pertahanan Tira Persikabo. Keunggulan satu gol untuk tim tamu tetap bertahan hingga babak pertama selesai.

Tidak butuh waktu lama bagi Tira Persikabo untuk menyamakan kedudukan begitu babak kedua dimulai. Pada menit ke-57, Loris Arnaud melepaskan tendangan keras ke gawang Nadeo Argawinata tanpa bisa dihalau.

Gol yang dicetak pemain kelahiran Prancis tersebut pun memantik semangat para pemain The Armies yang lain. Pada menit ke-66, mendapatkan hadiah penalti setelah Wawan Febrianto dijatuhkan di kotak terlarang.

Namun, Ciro Alves yang bertugas sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Usaha anak asuh Rahmad Darmawan tidak berhenti di situ. Serangan demi serangan masih dilancarkan. Hasilnya, Tira Persikabo pun berbalik unggul 12 menit kemudian. Lagi-lagi Arnaud yang berhasil menjebol gawang Nadeo pada menit ke-69.

Ketika pertandignan akan berakhir untuk kemenangan Tira Persikabo, Lerby Eliandry membuyarkan itu semua. Putra daerah Samarinda itu mencetak gol memasuki menit ke-90. Ia yang masuk pada menit ke-77 menggantikan Sultan Samma sukses membawa pulang satu angka dari Pakansari.

Sebab, kedudukan 2-2 tetap bertahan hingga pertandingan selesai. Hasil ini membuat Tira Persikabo sementara ada di peringkat kedua, gagal menempel Bali United yang kokoh di puncak. Sementara Borneo, tetap di peringkat keenam klasemen.

Susunan Pemain Tira Persikabo vs Borneo

Tira Persikabo (4-3-3): Teguh Amiruddin, Vava Yagalo, Herwin Tri Saputra, Zoubairou Garbam, Muhammad Abduh Lestaluhu, Rezky Ikhwan, Louise Parfait, Guntur Triaji, Wawan Febrianto, Ciro Alves, Loris Arnaud.
Pelatih: Rahmad Darmawan

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata, Eddy Gunawan, Javlon Guseynov, Wildansyah, Makarius Fredik Suruan, Muhammad sihran Amrullah, Sultan Samma, Ambrizal Umanailo, Firdaus Ramadhan, Renan da Silva, Mattias Conti.
Pelatih: Roberto Carlos Mario Gómez

Comments
Loading...