Leroy Sane: Karier Saya Layaknya Sebuah Film

Football5star.com, Indonesia – Baru satu musim membela Manchester City, Leroy Sane, mengungkapkan progres kariernya layaknya sebuah film.

“Perjalanan saya dalam beberapa tahun terakhir sangat luar biasa. Sejak saya bermain secara reguler di Bundesliga semuanya berlangsung begitu cepat,” ujar Sane kepada Omnisport, Kamis (10/8/2017).

“Kemudian saya menjadi starter di Schalke, memainkan pertandingan internasional pertama saya dan juga ambil bagian dalam Kejuaraan Eropa. Tahun berikutnya saya mendapat beberapa tawaran dari luar negeri, dan melangkah ke Manchester City,” ungkap pemain asal Jerman itu.

“Ini seperti berada di sebuah film dan itu adalah hal yang hebat.”

Sane didiatangkan dari klub asal Bundesliga, Schalke seharga 50 juta euro dengan durasi kontrak selama lima tahun. Bersama klub asal Lembah Ruhr itu, Sane mencetak 13 gol dan 8 assist dalam 57 laga. Sebuah capaian yang baik untuk pemain berusia 21 tahun.

Penampilan pemain bernomor punggung 19 itu pada awal berseragam City cenderung dianggap kurang meyakinkan oleh fans. Namun, Pep Guardiola kemudian memompa pemain itu untuk bisa lepas dari tekanan. Maklum saja, usia Sane yang masih muda membuatnya kurang percaya diri.

Sane kemudian berkembang dan menjadi pemain yang bersinar bersama City musim lalu. Ia mampu mencetak sembilan gol dan delapan assist di semua ajang kompetisi. Musim ini, Guardiola menargetkannya untuk mencetak lebih banyak gol dan assist.

 

Comments
Loading...