Leroy Sane Sudah Siap Bersinar di Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, yakin Leroy Sane sudah siap bersinar bersama tim berjulukan Die Mannschaft.

Joachim Loew sempat dianggap sudah membuat keputusan salah karena di luar dugaan tidak membawa Leroy Sane di Piala Dunia 2018. Tim yang berstatus juara bertahan tersebut pun mengalami kegagalan di Rusia karena tersingkir babak penyisihan grup.

Kemerosotan performa Jerman juga terjadi di ajang Nations League. Di mana mereka harus terdegradasi Liga A Grup 1 karena tidak pernah menang melawan Belanda dan Prancis.

Leroy Sane sudah kembali berseragam timnas Jerman dan tampil di ajang Nations League akhir tahun lalu. Joachim Loew menilai pemain sayap berusia 23 tahun itu sudah cukup berkembang dan bisa menjadi andalan dalam timnya.

Joachim Loew - Timnas Jerman - USA Today
USA Today

“Perkembangannya bersama timnas dan Manchester City bagus. Ia menampilkan beberapa performa hebat, tetapi yang terpenting buat saya adalah ia bisa membuat kemajuan besar,” kata Loew dilansir Football5star.com dari situs resmi timnas Jerman.

“Dia sudah benar-benar mengusai tugasnya di lapangan. Memiliki skill luar biasa dan menunjukkannya di lapangan dalam enam bulan terakhir. Leroy tetap memiliki potensi besar dan bisa menjadi pemain sangat penting buat timnas Jerman,” ucapnya.

Dalam waktu dekat Die Mannschaft akan melakoni satu laga uji coba dan kualifikasi Piala Eropa. Pertandingan pertama yakni menjamu Serbia di Volkswagen Arena, Rabu (20/3/2019). Selanjutnya, mereka akan bertandang ke Johanm Cruyff Arena untuk melawan Belanda, Minggu (24/3/2019).

Comments
Loading...