Leroy Sane: Timnas Jerman Bisa Menang Euro Tahun Depan

Football5Star.com, Indonesia – Pemain baru Bayern Munich, Leroy Sane, mengatakan bahwa timnas Jerman punya kesempatan untuk bisa juara Euro 2020 yang diundur tahun depan. Menurut Sane, Jerman akan punya keuntungan karena mendapatkan kembali pemain yang sebelumnya diragukan tampil karena cedera, salah satunya dirinya.

Euro 2020 dipastikan akan diundur sampai Juni tahun depan karena adanya pandemi virus corona. Jerman sendiri performanya sempat diragukan karena gagal total di Piala Dunia 2018 dan Nations League 2018-19.

Tapi Sane yakin Jerman bakal punya peluang untuk juara di Euro tahun depan karena adanya perpaduan pemain muda dan pengalaman di dalam skuad.

Caught Offside

“Kami miliki tim muda, tapi kami masih punya pemain berpengalaman, yang memenangkan Piala Dunia atau Liga Champions. Ini kombinasi yang bagus. Sekarang, kami punya satu tahun lagi untuk bermain bersama dan untuk tahu satu sama lain. Saya pikir kami punya peluang bagus untuk memenangkan trofi di 2021,” ucap Sane seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Bild.

Sane yang sebelumnya bakal diyakini tak bisa bermain di Euro tahun ini bisa bernapas lega karena kompetisi itu diundur sampai tahun depan.

“Karena kompetisi ditunda, karena pandemi virus corona, pemain seperti Niklas Suele dan saya akan punya banyak waktu untuk kembali ke performa yang terbaik. Itu akan menjadi keuntungan untuk Jerman,” kata Leroy Sane.

Timnas Jerman sendiri terakhir memenangkan Euro pada tahun 1996. Tapi Die Mannschaft selalu minimal lolos ke semi-final sejak Euro 2008.

EURO 2020Jermanleroy saneTimnas Jerman