Leroy Sane Ungkap Dua Rekan yang Bantu Pemulihan Cedera Lututnya

Football5Star.com, Indonesia – Leroy Sane, winger Manchester City, saat ini tengah menantikan saat-saat untuk kembali bermain. Selama berbulan-bulan, dia harus melupakan lapangan hijau karena cedera ligamen lutut yang mengharuskan operasi dan pemulihan selama berbulan-bulan. Untungnya, dia dibantu Ilkay Guendogan dan Benjamin Mendy.

Dalam menjalani proses pemulihan yang membosankan, Leroy Sane mengaku berguru kepada dua rekannya, Ilkay Guendogan dan Benjamin Mendy. Seperti dia, kedua pemain itu pun pernah mengalami cedera lutut parah dan absen berbulan-bulan.

Leroy Sane sudah kembali bermain saat tim U-23 Manchester City melawan tim U-23 Arsenal pada akhir Februari lalu.
mediareferee.com

“Tentu saja seluruh skuat memberikan dukungan kepadaku. Namun, aku secara khusus lebih sering bicara dengan Guendogan Mendy soal cedera ini. Aku menanyakan apa saja yang mereka lakukan, apa yang terjadi, dan berbagai pengalaman mereka lainnya,” urai Leroy Sane seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Manchester City.

Menimba ilmu dari orang-orang yang berpengalaman dinilai penting oleh Sane. “Itu sungguh membantuku untuk tahu bagaimana rasanya dan apa saja yang mungkin terjadi. Itu sungguh membantu dan aku sangat senang mereka mendorongku melewati situasi ini,” ucap dia lagi.

Sane mengalami cedera ligamen lutut saat Manchester City menghadapi Liverpool pada laga Community Shield. Tak ayal, dia pun belum tampil sama sekali bagi The Cityzens pada ajang Premier League musim ini.

Akhir Februari lalu, Leroy Sane sudah turun membela tim U-23 Man. City melawan Arsenal. Namun, comeback dengan tim asuhan Pep Guardiola harus ditunda karena pandemi Virus Corona yang memaksa kompetisi ditunda hingga waktu yang belum pasti.