Lescott: Guardiola Tidak Anak Tirikan John Stones

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Manchester City, Joleon Lescott, tak setuju dengan anggapan bahwa Manajer Pep Guardiola menganaktirikan John Stones di Etihad Stadium.

John Stones dibeli City dari Everton pada musim panas 2016. Ketika itu, pemain berpostur 188 cm itu merupakan salah satu bek terbaik di Liga Inggris.

City membeli Stones dari Everton seharga 47,5 juta ppunds, atau setara dengan Rp 655 miliar. Ketika itu, angka sebesar itu menjadikannya bek termahal kedua di dunia, setelah David Luiz–di mana kini status bek termahal di dunia dipegang pemain Manchester United, Harry Maguire.

Namun, performa Stones malah angin-anginan. Sejak 2017, cedera-cedera mulai akrab dengannya. Hal itu membuatnya kesulitan menjadi pilar utama Guardiola. Musim ini misalnya, Stones baru tampil 11 kali di Liga Inggris.

Getty Images

“Hanya Guardiola yang tahu apa yang dilihatnya dari kedua pemain (Stones dan Nicolas Otamendi) dalam memilih mereka. Dia selalu merotasi keduanya,” kata Lescott di Soccerway.

“Fokus utama Guardiola di posisi bek tengah saat ini adalah Fernandinho, dan tampaknya dia hanya memilih siapa yang paling tepat untuk setiap pertandingan. Saya tidak berpikir ada yang diperlakukan tidak adil di City.”

“Mereka semua mendapatkan waktu permainan yang cukup. Jelas para pemain ingin bermain setiap permainan, tapi itu tidak realistis saat ini,” Lescott menambahkan.

City sendiri kini berada di posisi dua klasemen. John Stones dan kawan-kawan tertinggal 22 poin dari Liverpool di singgasana.