Levante Pupus Harapan Juara Atletico Madrid

Atletico Madrid harus mengubur dalam-dalam impian mereka untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini. Ini setelah Los Colchoneros kalah 1-2 dari juru kunci Levante.

Pada laga pekan ke-37 yang dihelat di Ciudad de Valencia, Minggu (8/5/2016) malam WIB, Atletico menurunkan susunan tim berbeda dari yang dimainkan saat menyingkirkan Bayern Munich di semifinal Liga Champions lalu.

Stefan Savic dan Angel Correa dimainkan, sementara Antoine Griezmann disimpan di bangku cadangan. Meski demikian, Atletico tetap tampil dominan dengan 17 attempts yang lima di antaranya mengarah ke sasaran.

Sementara Levante hanya diberikan kesempatan membuat 12 attempts namun ada lima juga yang on target.

Atletico berhasil memimpin lebih dulu pada menit kedua lewat Fernando Torres. Umpan terobosan Koke dengan mudah diteruskan Torres lewat sepakan chip melewati hadangan kiper Levante Diego Marino.

Setelah gol cepat tersebut, Atletico berulang kali berupaya menambah gol namun tak satupun yang berhasil.

Sampai akhirnya di menit ke-30 Levante menyamakan skor lewat tandukan Victor Casadesus meneruskan umpan silang Cuero Castillo.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Demi meningkatkan intensitas serangan, Diego Simeone selaku pelatih Atletico memasukkan Antoine Griezmann dan Yannick Carrasco untuk mempertajam lini serang.

Pergantian pemain itu memang berhasil membuat intensitas serangan Atletico bertambah. Namun, penyelesaian akhir para pemain depan yang buruk membuat gol tak kunjung hadir.

Keasyikan menyerang, Atletico malah lupa pertahanan dan harus dibayar mahal pada menit ke-90 ketika Giuseppe Rossi menjebol jala Jan Oblak dari jarak dekat menyusul sebuah serangan balik.

Skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Levante di akhir pertandingan dan otomatis menutup peluang Atletico juara liga. Meski hanya berselisih tiga poin dari Barcelona (88) di puncak klasemen dan liga menyisakan satu pertandingan, Atletico kalah head-to-head.

Susunan Pemain

Levante: Marino; P. Lopez, Medjani, Navarro, Juanfran; Verza (Simao 64′), Lerma, Morales, Cuero (Garcia 45′), Verdu; Casadesus (Rossi 79′)

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Savic, Filipe Luis; Gabi (Thomas 70′), Augusto (Carrasco 45′), Saul, Koke; Torres, Correa (Griezmann 45′)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More