Leverkusen Dapatkan Talenta Muda PSG

Football5star.com, IndonesiaBayer Leverkusen berhasil mendapatkan striker muda Prancis, Moussa Diaby, dengan masa kontrak lima tahun. Leverkusen mengonfirmasi kedatangan Diaby yang direkrut dari Paris Saint-Germain pada hari Jumat (14/6/2019).

Kepastian Bayer Leverkusen mendatangkan Moussa Diaby didapatkan melalui akun resmi media sosial Twitter klub yang bermarkas di Stadion BayArena itu. Diaby yang bergabung dalam skuat Prancis di Piala Dunia U-20 lalu, berhasil membuat enam assist dan dua gol dalam 25 pertandingan di Liga Prancis musim 2018-19.

Diaby kalah bersaing dengan striker besar Paris Saint-Germain seperti Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Julian Draxle. Sebab itu, striker berusia 19 tahun merasa senang mendapatkan kesempatan bergabung dengan Leverkusen.

es.psg.fr

“Saya senang mendapat kesempatan untuk mendapatkan momentum di klub top Jerman dan mengembangkan permainan saya lebih jauh. Mengambil langkah ini ke luar negeri ke salah satu liga terbaik dan paling seimbang di Eropa benar-benar mengasyikkan,” kata Diaby kepada situs resmi Leverkusen.

“Saya sangat ingin tahu tentang Jerman, terutama sepakbola dan stadion-stadion yang luar biasa. Dan jelas sangat menyenangkan bisa berada di Liga Champions bersama Leverkusen juga,” tambah Diaby.

Diaby dikenal sebagai pemain berkarakter cepat, memiliki kemampuan bermain di sisi kiri maupun kanan. Pada Piala Dunia U-20 lalu yang berhasil dimenangkan oleh Ukraina, Diaby berhasil mencetak gol di babak 16 besar, namun kontribusinya tidak cukup untuk mengalahkan Amerika Serikat dan menyerah dengan skor 3-2.

“Moussa adalah penyerang yang sangat cepat, berbakat secara teknis yang kualitasnya sangat cocok dengan gaya permainan kami. Dia salah satu pemain paling berbakat di Prancis dan dia punya kondisi ideal di Leverkusen untuk berkembang menjadi pemain kelas atas,” direktur olahraga Bayer Leverkusen, Simon Rolfes.

Comments
Loading...