Leverkusen Tampil Buruk, Schmidt Ogah Cari Pembelaan

Bayer Leverkusen dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari Villareal dalam leg pertama babak 16-besar Liga Europa. Dalam laga yang digelar di Stadion El Madrigal, Jumat (11/3) dini hari tadi, Leverkusen bermain sangat tidak efisien.

Hal tersebut pun diakui sang pelatih, Roger Schmidt. Dia mengakui Leverkusen sebenarnya tak kalah kualitas dari tuan rumah. Hanya saja, Villareal sangat efektif dalam mengonversi peluang-peluang yang diciptakan.

“Kami tentunya tak mengira bakal kalah 0-2 di laga ini. Menurut kami, kedua tim bermain sama kuat, tetapi mereka mampu memanfaatkan peluang-peluang yang dimiliki. Dua gol yang mereka cetak membuat mental kami terpukul dan gagal untuk bangkit,” ujar Schmidt seusai laga, dilansir Mundo Deportivo.

“Villareal adalah tim yang sangat baik. Kami tahu ini bisa terjadi dan bermain di El Madrigal selalu sulit,”

Leverkusen tertinggal lebih cepat lewat gol yang dicetak Cedric Bakambu saat laga baru berjalan lima menit. Kecerobohan lini belakang Leverkusen dalam menghalau umpan lambung membuat Roberto Soldado leluasa menyodorkan assist matang kepada Bakambu.

Villareal kembali tancap gas saat babak kedua baru berjalan 10 menit. Sebuah serangan balik cepat yang dilancarkan Villareal membuat Leverkusen kelimpungan. Alhasil, Bakambu kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kanannya.

Keunggulan 2-0 untuk Villareal bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kedua tim akan kembali berhadapan di leg kedua yang akan berlangsung di BayArena, Jumat (18/3) mendatang.

Comments
Loading...