Leverkusen Umumkan Kepindahan Leno ke Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal resmi memiliki kiper baru musim depan. Hal itu dipastikan setelah klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, mengumumkan kepindahan penjaga gawang utamanya, Bernd Leno, ke klub London Utara itu.

Melalui Twitter resmi klub, Leverkusen mengatakan kiper andalannya itu sudah resmi menjadi milik The Gunners. Tidak ketinggalan, mereka pun mengucapkan terima kasih kepada loyalitas yang telah ditunjukkan Leno selama ini.

“Bernd Leno sudah bergabung dengan Arsenal. Terima kasih atas semau kerja keras dan dedikasi, Bernd. Kami harap yang terbaik untuk kariermu di masa depan,” tulis Leverkusen di Twitter, Selasa (19/6/2018).

@bayer04_en

Kiper 26 tahun itu menyetujui kontrak berdurasi lima tahun di Arsenal. Dia pun tercatat sebagai pemain kedua yang didatangkan pelatih baru, Unai Emery, setelah Stephan Lichsteiner.

Untuk mendapatkan Leno, klub London Utara harus merogoh kocek hingga 20 juta pounds. Bukan perkara mudah memang bagi mereka untuk meyakinkan pihak Leverkusen. Bahkan proses negosiasi kedua pihak dikatakan sudah berlangsung berbulan-bulan.

Kehadiran kiper Timnas Jerman itu di Emirates Stadium semakin menegaskan revolusi besar-besaran yang akan dilakukan Emery. Pasalnya mereka masih memiliki kiper tangguh seperti Petr Cech dan David Ospina.

Sejak memperkuat Leverkusen 2011 lalu, pemain jebolan akademi Stuttgart itu sudah mencatatkan 304 penampilan. Adapun performanya musim lalu sempat terganggu oleh cedera hingga membuatnya absen di lima laga. Namun, Leno masih bisa mencatatkan 10 cleansheet.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...