Lewandowski Akui Bayern Munich Tidak Bermain Maksimal

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, mengakui timnya tidak bermain maksimal saat ditahan Ajax Amsterdam. Ia pun berharap ada peningkatan yang dilakukan pada babak 16 besar nanti.

Bayern Munich gagal meraup poin penuh dari Johan Cruyff Arena pada laga yang berlangsung Kamis (13/12) dini hari. Gol bunuh diri Niklas Suele pada menit 90+3, membuyarkan kemenangann tipis 3-2 yang pada ujungnya berakhir 3-3.

“Kami tahu seharusnya kami bisa bermain lebih baik pada pertandingan tadi. Anda bisa lihat sendiri kami kebobolan tiga gol dan Ajax bisa lebih sering menguasai bola. Ini tidak boleh terjadi lagi,” katanya kepada BT Sport.

Kemenangan ini sekaligus memastikan status juara grup bagi Bayern Munich. Pada babak 16 besar nanti, anak asuh Niko Kovac berpeluang bertemu tim kuat seperti Atletico Madrid dan Liverpool yang berstatus sebagai runner-up grup.

Bayern Munich - Ajax Amsterdam - Liga Champions - Football5star
uefa.com

Lewandowski ikut menyumbang dua gol pada laga tersebut, salah satunya tercipta lewat eksekusi penalti. Ia pun mengakui sempat terbebani ketika harus mengeksekusi tendangan dari titik putih.

“Terkadang, penalti belum tentu menjadi solusi kemenangan tim. Bisa jadi tidak berjalan dengan baik. Jadi, sebagai pemain aku harus fokus dan memastikan penalti bisa berjalan dengan baik,” tambah penyerang asal Polandia tersebut.

“Memang terkadang sulit untuk menenangkan diri selama prosesnya. Seperti tadi, penentuan untuk menyamakan kedudukan ada di tanganku. Tapi pada akhirnya aku bersyukur bisa mencetak gol,” pungkas Lewandowski.

Comments
Loading...