Lewandowski Bisa Samai Rekor Gol Gerd Mueller dalam Semusim

Football5star.com, Indonesia – Robert Lewandowski belum juga berhenti mencetak gol untuk Bayern Munich musim ini. Torehan itu diyakini bisa membuat sang bomber menyamai rekor yang dibuat Gerd Mueller.

Adalah CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, yang beranggapan demikian. Ia yakin jika Lewandowski bisa mencetak 40 gol dalam semusim Bundesliga seperti yang dibuat Gerd Mueller musim 1971-1972 silam.

“Saya pikir rekor Mueller bersifat selamanya. Tapi saya rasa Robert akan jadi pemain pertama yang bisa mendekat dan menyamainya,” ujar Rummenigge seperti dikutip Football5star dari Bild, Senin (11/11/2019).

Sportskeeda

“Sangat luar biasa jika dia mencetak satu gol atau tiga gol ditiap pertandingan. Jika itu bisa dilakukan, kita harus mengangkat topi untuknya,” sambungnya.

Hingga saat ini, Gerd Mueller merupakan pemegang rekor gol terbanyak dalam semusim Bundesliga dengan 40 gol. Adapun Lewandowski hingga pekan ke-11 sudah mengemas 16 gol.

Dengan musim yang masih sangat panjang, bukan tidak mungkin striker asal Polandia bisa menyamai atau melewati rekor legenda Bayern Munich tersebut.

Selain itu, catatan sang bomber yang selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan Bundesliga bisa menjadi faktor penting lainnya. Terlebih ia sudah tiga kali membuat brace dan sekali mencetak hat-trick.

Comments
Loading...