Lewandowski Cetak Rekor, Hansi Flick Kehabisan Kata-Kata

Football5star.com, Indonesia – Robert Lewandowski mencetak hat-trick di kemenangan 5-0 Bayern Munich atas Eintracht Frankfurt di pekan ke-5 Bundesliga Jerman, Minggu (25/10/2020).

Torehan 3 gol striker asal Polandia itu membuat pelatih Bayern Munich, Hansi Flick kehabisan kata-kata untuk mengomentari penampilan anak asuhnya tersebut. Flick hanya mengatakan bahwa ia cukup heran saat Lewandowksi minta diganti di babak kedua.

@FCBayernEN

Setelah mencetak gol ketiganya pada menit ke-60, eks striker Dortmund itu ditarik keluar pada menit ke-68 dan digantikan oleh Choupo-Moting.

“Apalagi yang bisa saya katakan tentang Lewandowski? Paling-paling saya dapat menambahkan bahwa hari ini dia meminta untuk diganti. Ini adalah sesuatu yang mungkin tidak pernah terjadi pada laga sebelumnya” ucap Flick usai pertandingan.

Sementara itu, Robert Lewandowski mengaku tidak terlalu peduli dengan capaiannya pada laga tersebut. Menurut pemain asal Polandia itu, ia hanya fokus bermain untuk tim.

“Statistik tidak begitu penting bagi saya, saya fokus pada tim dan permainan. Saya berharap kami bisa mempertahankan bentuk permainan ini untuk waktu yang cukup lama,” ucap Lewandowski seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub.

Torehan 3 gol Robert Lewandowski membuatnya menciptakan rekor tersendiri. Ia jadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mampu mencetak 10 gol di lima pekan pertama Bundesliga. Sebelumnya rekor ini dimiliki oleh Peter Meyer yang mencetak 9 gol di pekan pertama.

Tambahan tiga gol itu juga membuat Lewandowski kini bertengger di posisi ketiga daftar pencetak gol sepanjang masa Bundesliga dengan 246 gol. Jumlah golnya masih kalah dengan Klaus Fischer dengan 268 dan pemuncak top skorer sepanjang masa Bayern, Gerd Mueller dengan 365 gol.

Bayern MunichBundesligahansi flickRobert Lewandowski