Lewandowski Harus Buktikan Diri di Bernabeu

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Penampilan kurang bagus saat Bayern Munich kalah 1-2 dari Real Madrid pada leg I semifinal Liga Champions membuat Robert Lewandowski menuai kritik. Dia dinilai tak ada apa-apanya saat melawan tim besar. Mengenai hal itu, pelatih Jupp Heynckes berharap sang striker membuktikan dirinya pada leg II.

Heynckes mengakui Lewandowski tampil buruk. Setidaknya, dua peluang emas gagal dimanfaatkan pemain asal Polandia itu. “Satu hal yang sangat jelas, andai dia mencetak gol dari umpan (Corentin) Tolisso, penilaian untuknya jelas berbeda. Begitu pula dengan sundulannya pada babak pertama,” ungkap Heynckes, Jumat (27/4/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Aksi Robert Lewandowski saat Bayern Munich dikalahkan Real Madrid.
theweek.co.uk

Lebih jauh, pelatih berumur 72 tahun itu menambahkan, “Saya telah berbicara panjang-lebar dengan Robert. Saya berharap dia memberikan jawaban pada Selasa nanti di lapangan. Untuk membungkam para pengkritik, dia harus memberikan jawaban yang tepat.”

Meskipun demikian, Heynckes menilai mantan striker Borussia Dortmund itu sebetulnya tidak tampil terlalu buruk pada leg I lalu. Dia membandingkan Lewy dengan megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

“Soal Ronaldo, semua orang menulis bahwa dia adalah mesin gol. Lalu, berapa kali dia menyentuh bola di laga itu?” kata dia.

Bayern akan melakoni leg II semifinal di kandang Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dinihari WIB. Kekalahan di kandang sendiri pada leg I membuat laga nanti tak ubahnya misi mustahil. Berdasarkan hasil semifinal sejak era Liga Champions pada 1992-93, kans Bayern untuk lolos ke final kini tinggal 11 persen saja.


TAHUKAH ANDA?

Robert Lewandowski hanya mencetak satu gol dalam tiga lawatan terdahulu ke Stadion Santiago Bernabeu. Satu-satunya gol itu dibuat pada musim lalu saat Bayern Munich kalah 2-4 lewat perpanjangan waktu.

Comments
Loading...