Lewandowski-Mueller Cedera, Heynckes Harus Putar Otak

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, mengaku kecewa dengan cederanya Robert Lewandowski dan Thomas Muller. Ia terpaksa harus memutar otak guna mencari solusi terbaik timnya saat melawan Celtic.

Lewandowski dan Mueller sama-sama mengalami cedera paha. Nama pertama sangat vital bagi Bayerm. Pemain asal Polandia itu sudah melesakkan 14 dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

“Jelas, cedera itu tidak terduga. Namun, saya akan menemukan solusinya. Mungkin saja saya bisa memainkan formasi 4-4-2, dengan Arjen Robben dan Kingsley Coman di depan, atau dengan kedua pemain ini di sayap dan false 9. Tapi saya akan membuat keputusan itu,” kata Heynckes seperti dilansir Soccerway.

“Semua tim besar menghadapi kesulitan ini, tapi kami selalu menemukan solusi dan itulah yang akan kami lakukan Tujuan saya adalah melindungi pemain saya. Lewandowski tidak fit 100 persen, jadi tidak masuk akal untuk memainkannya,” Heynckes menambahkan.

Bayern Munich, Celtic, Krisis, Penyerang
Getty Images

Dalam lima pertandingan yang telah dilakoni Bayern bersama Heynckes di semua ajang, Der Bavarians selalu menang. Termasuk saat menyingkirkan RB Leipzig di Babak II DFB Pokal lewat adu penalti.

Khusus di Liga Champions, Don Jupp juga tentu ingin mempertahankan rekor selalu menang yang telah diukir dalam enam laga beruntun. Kali terakhir dia merasakan kekalahan pada musim 2012-13 saat Die Roten kalah 0-2 dari Arsenal.

Comments
Loading...