Lewandowski Penasaran Hadapi Keangkeran Vicente Calderon

Bomber andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mengaku penasaran dengan keangkeran Stadion Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid. Bayern bakal menyambangi markas Atletico pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4) dini hari mendatang.

Lewandowski sendiri mengaku sudah banyak mendengar tuah Vicente Calderon bagi tuan rumah. Tak lain adalah atmosfer penonton yang sangat luar biasa dan kerap menjadi teror bagi tim tamu yang bertandang ke sana.

Tim sekelas Barcelona pun tak luput menjadi korban tekanan luar biasa fan Atletico Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions. Saat itu Los Blaugrana kalah 0-2 setelah pada leg pertama memetik kemenangan 2-1 atas Los Rojiblancos di Stadion Camp Nou.

“Kami mendengar bahwa atmosfer di sana (Vicente Calderon) merupakan yang ketiga terbesar di Eropa jika menyangkut dukungan suporter,” ujar Lewandowski kepada situs resmi UEFA.

Bukannya gentar, mantan pemain Borussia Dortmund itu justru semakin tertantang tampil di kelilingi atmosfer penonton yang luar biasa.

“Saya sangat senang tampil di tengah penonton yang sangat penuh. Terlepas dari itu penonton sendiri atau tim lawan, laga tersebut akan sangat luar biasa bagi setiap pemain. Meskipun kerumunan penonton itu melawan tim Anda, itu akan memotivasi Anda dan memompa adrenalin menembus batas.”

Selain keangkeran stadion, satu lagi yang menurutnya membuat pemain asal Polandia itu penasaran adalah pertahanan Atletico.

“Mereka merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Spanyol. Saya rasa mereka adalah tim yang tampil dengan serangan serangan balik mematikan. Kami harus berhati-hati.”

Lewandowski juga mengaku ogah ciut nyali menghadapi tembok kokoh pertahanan Atletico nanti.

“Sebagai striker, merupakan sebuah tantangan jika bermain menghadapi tim dengan kebobolan yang sangat sedikit. Kami tahu akan sangat sulit, tapi kami adalah Bayern Muenchen yang tak mengenal kata menyerah.”

Comments
Loading...