Lewandowski Pertahankan Hegemoni di Polandia

Football5Star.com, Indonesia – Hegemoni Robert Lewandowski di Polandia masih belum bisa ditumbangkan. Minggu (11/2/2018), dia kembali menerima penghargaan Pemain Terbaik Polandia dari majalah Pilka Nozna. Itu adalah untuk kali ketujuh secara beruntun penyerang Bayern Munich tersebut mendapatkannya.

“Sungguh sebuah kehormatan mahabesar menjadi Pemain Terbaik (Polandai) untuk kali ketujuh,” ungkap Lewandowski di situs resmi Bayern. “Kami telah mendapatkan hal-hal luar biasa pada tahun ini.”

Kepada Pilka Nozna, pemain berumur 29 tahun itu mengaku belum bosan menjadi pesepak bola terbaik di negerinya. “Setiap penghargaan selalu memberiku kebahagiaan. Ini menunjukkan di mana aku berada dan membuktikan bahwa aku tidak menurunkan levelku,” terang dia. “Gelar ini akan tetap menjadi motivasiku untuk masa mendatang.”

Lewandowski meraih gelar itu untuk kali pertama pada 2011. Setelah itu, tak pernah ada pemain lain yang sanggup menggesernya.Β Sejak diadakan pada 1973, tidak pernah ada pemain yang bisa mempertahankan gelar Pemain Terbaik Polandia dalam waktu lama. Sebelumnya, rekor adalah milik Euzebiusz Smolarek yang terpilih dalam tiga tahun beruntun dari 2005 hingga 2007.

Menariknya, Lewandowski juga sebelumnya pernah mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik dalam ajang yang sama. Gelar itu didapatkannya pada 2008 saat dia pindah dariΒ Znicz Pruszkow ke Lech Poznan.

Bagi Lewandowski, trofi Pemain Terbaik Polandia menjadi pelengkap akhir pekan yang indah. Pasalnya, pada Sabtu (10/2/2018), dia berhasil menyamai rekor mencetak gol dalam sebelas laga kandang beruntun di Bundesliga 1. Sebelumnya, rekor itu dibuat Jupp Heynckes, pelatih Bayern saat ini, pada 1972-73.

Comments
Loading...