Lewat Gol Indah, Wayne Rooney Curi Perhatian Dunia

Football5star.com, Indonesia – Meski tak lagi berlaga di pentas Eropa, Wayne Rooney masih mampu mencuri perhatian dunia sepak bola lewat aksi-aksi impresifnya. Teranyar, mantan bomber Manchester United ini bisa mencetak gol indah lewat tendangan bebas.

Wayne Rooney merupakan pemain yang saat ini berkarier di Major League Soccer (MLS) bersama DC United. Minggu (31/3/2019) waktu setempat, ia tampil gemilang dengan menjadi penentu kemenangan di pertandingan melawan Orlando City.

Di laga tersebut DC United menuai kemenangan 2-1 atas Orlando City. Steven Birnbaum lebih dulu mencetak gol untuk DC United pada menit ke-6. Rooney lewat eksekusi tendangan bebasnya menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 (30′), sedangkan satu gol balasan Orlando diciptakan Dom Dwyer (63′).

Twitter/@MLS

Namun, cara Rooney mencetak gol di partai tersebut begitu spesial. Betapa tidak, eksekusi tersebut terjadi di sisi kanan gawang Orlando dengan sudut mendekati 90 derajat dengan tiang gawang.

Biasanya, dengan posisi yang hampir sama dengan sepak pojok, penendang akan lebih memilih untuk melepaskan umpan ke depan gawang lawan. Namun, tidak halnya dengan Rooney.

Penyerang berusia 33 tahun ini justru melepaskan tembakan langsung ke arah tiang jauh gawang Orlando yang dijaga Brian Rowe. Tingginya tingkat akurasi sepakan Rooney membuat bola melengkung tajam dan masuk ke dalam gawang tanpa mampu diantisipasi Rowe.

Dalam empat pertandingan yang baru dimainkan DC United pada musim 2019 MLS, Wayne Rooney sudah mampu mengemas empat gol. Kontribusinya membuat tim berjulukan Black and Red sekarang berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Comments
Loading...