Lewat Google, Pemain Swansea Cari Tahu Soal Guidolin

Kapten Swansea, Ashley Williams, mengeluarkan pengakuan menarik. Dia mengakui bahwa dirinya dan pemain-pemain lain mencari tahu soal manajer baru Francesco Guidolin melalui Google.

Guidolin ditunjuk menjadi manajer Swansea, akhir pekan lalu. Penunjukan manajer asal Italia itu cukup mengejutkan banyak pihak. Tak terkecuali pemain-pemain Swansea yang tak tahu banyak soal latar belakang mantan pelatih Udinese itu. Guidoling memang bukan nama yang akrab bagi publik Inggris.

Williams mengakui dirinya tak banyak tahu soal Guidolin. Namun berkat Google, dia dan pemain-pemain The Swans lain kini sudah mengetahui berbagai hal soal manajer 60 tahun itu.

“Sekarang saya tahu semua tentang Guidolin setelah Googling namanya, hari Minggu kemarin. Saya yakin semua pemain melakukan hal yang sama seperti saya dan memang benar. Kami tahu latar belakangnya, tapi sebenarnya tidak terlalu penting bagi kami siapa manajer baru yang datang,” bilang Williams.

“Kami diberi tahu oleh klub, ‘Dia manajer kalian’. Kami harus mendengar apa yang dia katakan dan memberikan segala yang terbaik yang bisa anda berikan. Kami harus menolongnya beradaptasi secepat mungkin. Chairman Huw Jenkins membuat putusan itu. Kami tak ada masalah dengan putusannya,” tambah dia.

Nyaris sepanjang kariernya Guidolin menghabiskan waktu melatih klub-klub di Italia. Hanya semusim dia melatih di luar Italia, yaitu saat menangani AS Monaco pada musim 2005-06.

Comments
Loading...