Lewat Twitter, Barcelona Umumkan Rekrut Di Maria

Football5star.com, Indonesia – Akun Twitter resmi FC Barcelona sempat diretas oleh kelompok yang menamakan dirinya OurMine. Namun, mereka telah berhasil kembali mengambil alih kendali akun Twitter-nya.

Akun Twitter Barcelona, @FCBarcelona, membuat pernyataan mengejutkan pada Selasa (22/8/2017) malam waktu Indonesia. Mereka mengumumkan telah resmi merekrut winger asal Argentina, Angel Di Maria, dari Paris Saint-Germain.

Cuitan tersebut disambut gembira oleh para suporter Barcelona dan di-retweet sampai lebih dari 8.000 kali.

Namun, beberapa menit kemudian, Cules (sebutan bagi fans Barca) harus menerima nasib bahwa pernyataan tersebut bukanlah sebuah fakta. Akun Twitter klub kesayangan mereka ternyata diretas oleh kelompok hacker.

“Halo FC Barcelona, kami adalah OurMine (Grup Keamanan), mohon hubungi kami melalui ourmine.org. Maaf untuk hoax ini,” tulis mereka.

“Mari sebarkan #FCBHack agar trending di Twitter,” lanjutnya.

Pihak klub sendiri langsung bergerak cepat. Dalam tempo beberapa jam, mereka langsung menghapus tweet yang dibuat oleh para peretas dan menyampaikan klarifikasi.

“Akun kami diretas tadi malam. Kami tengah bekerja untuk mengatasi masalah ini secepat mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda,” tulisnya.

Sejak kepergian Neymar ke PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia (222 juta Euro), Barcelona memang diketahui tengah berusaha mencari pengganti. Selain Di Maria, mereka juga gencar dikaitkan dengan Philippe Coutinho (Liverpool) dan Ousmane Dembele (Borussia Dortmund).

Comments
Loading...