Lewat Twitter, Cech Umumkan Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang asal Ceko, Petr Cech, mengumumkan akan mengakhiri karier sepak bolanya akhir musim. Keputusan ini diumumkan langsung oleh yang bersangkutan lewat akun Twitter pribadinya.

Tercatat 15 musim sudah ia mengarungi kerasnya persaingan di Premier League bersama dua tim asal London, Chelsea dan Arsenal. Berbagai gelar pun sudah berhasil ia menangkan mulai dari level Community Shield hingga Liga Champions.

Cech menjelaskan dirinya termasuk beruntung bisa merasakan gelar juara pada berbagai level. Ia pun berterima kasih kepada semua orang yang telah berjasa membantunya selama karier professional.

“Ini adalah musim ke-20 sebagai seorang pemain professional sejak pertama kali menandatangani kontrak. Jadi, aku rasa ini adalah momen yang tepat untuk mengumumkan pensiun di akhir musim,” tulisnya.

“Selama 15 musim di Premier League, aku sudah merasakan berbagai trofi yang bisa aku menangkan. Kini, di sisa waktu yang ada, aku akan berusaha maksimal untuk setidaknya menyumbang satu trofi untuk Arsenal,” sambung Cech.

Masa kejayaan Petr Cech adalah ketika membela Chelsea sejak 2004 hingga 2015. Ia empat kali merasakan manisnya menjadi juara Premier League, empat Piala FA, serta satu gelar Liga Champions.

Penjaga gawang berusia 36 tahun tersebut menyebrang dari Chelsea ke Arsenal pada musim panas 2015. Untuk The Gunners, ia menyumbahkan satu trofi Piala FA dan dua Community Shield.

Comments
Loading...