Lewati Capaian Peter Schmeichel, David de Gea Belum Puas

Football5star.com, Indonesia – David de Gea mengaku belum puas meski mampu melewati capaian mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel. Pada laga melawan Aston Villa, De Gea catatkan penampilan ke-399 bersama United.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Sabtu (11/7/2020) penampilan ini melewati jumlah pertandingan yang dilakoni Schmeichel selama bermain di Old Trafford. Meski mampu melewati rekor legenda, kiper asal Spanyol itu mengaku masih ingin terus bermain lebih lama bersama United.

“Saya meminta maaf kepada Peter Schmeichel. Semoga saya masih bisa bermain dalam 400 pertandingan lagi dan saya akan benar-benar bahagia,” ucap De Gea.

“Ini pencapaian bagus. Itu artinya saya sudah lama di sini dan saya telah bermain sangat baik di level terbaik. Jadi saya sangat bangga,” tambah kiper berusia 29 tahun tersebut.

Sebelum penampilan De Gea sempat mendapat kritikan dari banyak pihak. Hal ini lantaran aksi blundernya saat laga melawan Tottenham yang berakhir imbang 1-1 beberapa waktu lalu.

Namun angka statistik menunjukkan bahwa eks kiper Atletico Madrid itu pada musim ini mampu membawa United menjadi tim ketiga bersama Sheff United yang paling sulit dibobol setelah Liverpool dan Leicester City.

Selain itu, setelah restart kompetisi akibat pandemi corona, De Gea mampu mencetak tiga clean sheet dari total enam pertandingan di semua ajang.

“Saya senang bermain untuk klub ini dan pertandingan-pertandingan itu,” ungkap kiper yang sempat dirumorkan akan hengkang dari Manchester Unite tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More