Lewati Pizarro, Lewandowski Jadi Pemain Asing Tersubur di Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Robert Lewandowski membuktikan dirinya sebagai striker terbaik dalam sejarah Bundesliga. Bintang Bayern Munich ini baru saja melewati rekor milik pemain Werder Bremen, Claudio Pizarro, sebagai pemain asing tersubur sepanjang masa kompetisi teratas Jerman.

Dua gol yang dilesakkan Lewandowski saat Bayern melumat Wolfsburg 6-0 membuatnya kini total sudah mengoleksi 196 gol. Dengan kata lain, ia unggul satu gol dari Claudio Pizarro yang sebelumnya bertengger di singgasana tertinggi sebagai legiun asing dengan torehan gol terbanyak.

Akan tetapi posisi keduanya bisa kembali berubah sewaktu-waktu. Ya, hingga saat ini Lewandowski dan Pizarro masih bermain. Apalagi perbedaan satu gol bukan berarti apa-apa bagi keduanya karena mereka masih tidak berhenti membobol gawang lawan musim ini.

Di sisi lain, 196 gol striker asal Polandia itu tidak hanya diciptakan ketika dirinya memperkuat Bayern Munich saja. Tapi juga saat masih memperkuat Borussia Dortmund. Hal serupa juga dicatatkan bomber asal Peru.

Jumlah 195 gol Pizzaro tidak hanya dipersembahkan ketika berseragam Werder Bremen saja. Gol-golnya juga dipersembahkan ketika masih memperkuat Bayern (87 gol) dan FC Koeln (1 gol).

Jika dilihat dari performa kedua pemain tersebut pada musim ini, Lewandowski jelas lebih unggul. Ia sudah mengoleksi 17 gol dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara musim 2018-2019. Sementara Pizarro baru tiga kali mencatatkan namanya di papan skor.

Comments
Loading...