Lewati Rekor Paolo Maldini, Gianluigi Buffon Jadi Raja di Serie A

Football5star.com, Indonesia – Rekor ditorehkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Di partai Juventus vs Torino yang berakhir 4-1 untuk kemenangan tuan rumah, Minggu (5/7/2020) Buffon catatkan penampilan terbanyak di Serie A melewati rekor milik Paolo Maldini.

Dikutip dari data Opta, Buffon di laga melawan Torino menorehkan penampilan ke-648, sebelumnya Maldini jadi pemain terbanyak tampil di pentas Serie A dengan memiliki 647 penampilan. Buffon pun kini jadi raja Serie A dengan memiliki penampilan dan pemiliki gelar terbanyak.

Jumlah penampilan Buffon saat ini sangat mungkin bertambah, mengingat Juventus masih akan menjalani 8 petandingan. Pemain yang besar di akademi Parma ini juga menjadi pemain yang paling banyak meraih gelar Serie A. Total ada sembilan Scudetto, yang semuanya dimenangi bersama Juventus.

Pada laga melawan Torino, skuat Juventus pun merayakan rekor Buffon dengan membuat tulisan khusus di bagian lengan kiri jersey pemain. “648Uffon” begitu tulisan yang ditampilkan pihak klub untuk merayakan rekor baru kiper 42 tahun tersebut.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri pun menyebut dirinya sudah kehabisan kata-kata untuk capaian Buffon. Bagi eks pelatih Chelsea tersebut, Buffon layak untuk mendapat pujian dari semua pihak atas capaian dan kerja kerasnya selama ini.

“Semua orang bisa memberi selamat untuk Buffon atas apa yang dia lakukan selama kariernya,” ucap Sarri usai pertandingan.

“Dia legenda. Tidak perlu banyak kata-kata, hanya tepuk tangan. Begitulah cara kami menyambutnya di ruang ganti hari ini, tidak perlu kata-kata. Lihat nomornya, dia adalah legenda,” tambah Sarri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More