Libas Freiburg, Debut Gemilang Heynckes Bersama Bayern

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich tunjukkan keperkasaannya saat menjamu Freiburg di Stadion Allianz Arena, Sabtu (14/10/2017). Mats Hummels dkk menang besar lima gol tanpa balas. Kemenangan itu juga membuat pelatih Die Roten, Jupp Heynckes, selalu memenangi laga debutnya selama empat kali membesut tim tersebut.

Jupp Heynckes, Pelatih Bayern Munich

 

Tuan rumah langsung unggul dua gol di babak pertama. Ketika laga baru berjalan delapan menit, pemain Freiburg, Julian Schuster melakukan kesalahan dan mencetak gol bunuh diri. Setelah gol tersebut, Bayern terus menekan jantung pertahanan lawan.

Melalui beberapa peluang yang tercipta, Kingsley Coman berhasil membawa Die Roten memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Pada menit ke-42 ia berhasil mencetak gol melalui sundulan.

Selain mencetak gol, laga tersebut juga merupakan yang ke-50 baginya bersama Bayern. Gol dari Coman tersebut menutup babak pertama yang berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Thiago Alcantara berhasil membawa Bayern menjauh melalui golnya pada menit ke-63. Ia mencetak gol memanfaatkan umpan dari Mats Hummels. Penantian Robert Lewandowski untuk mencetak gol di laga itu akhirnya tiba pada menit ke-75.

Robert Lewandowski cetak 45 gol dari 41 pertandingan baik saat membela Bayern Munich atau Timnas Polandia di tahun 2017.

Memanfaatkan umpan dari Thomas Mueller, Lewandowski berhasil mencetak gol ke-13 nya ke gawang Freiburg dalam 12 pertandingan. Penyerang asal Polandia itu juga kembali mencetak gol jelang pertandingan usai. Gol tersebut merupakan yang ke 45 dari 41 pertandingan membela Bayern dan Timnas Polandia di tahun 2017.

Skor 5-0 kemudian bertahan hingga usai. Kemenangan tersebut membuat Bayern menempel ketat Borussia Dortmund di puncak dengan raihan 17 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari Dortmund yang berada di peringkat pertama.  Sedangkan Freiburg harus puas masuk kedalam zona degradasi yaitu peringkat ke-16 dengan hanya memilki poin empat.

 

Susunan Pemain:

Bayern Munich (4-2-3-1): Sven Ulreich, Joshua Kimmich, Jerome Boateng (Niklas Suele 82’), Mats Hummels, David Alaba, Thiago Alcantara, Javier Martinez (Sebastian Rudy 70’) , Arjen Robben, Thomas Mueller (Corentin Tolisso 78’), Kingsley Comman, Robert Lewandowski.

Pelatih: Jupp Heynckes

Freiburg (3-4-3): Alexander Schowolow, Caglar Soyuncu, Julian Schuster, Philipp Lienhart, Pascal Stenzel, Mike Frantz (Yoric Ravet 71’), Nicolas Hoefler, Christian Guenter, Janik, Haberer, Florian Niederlechner (Marco Terazzino 76’), Ryan Kent (Nils Petersen 66’).

Pelatih: Christian Streich

Kartu Kuning: –

Kartu Merah: –

 

Comments
Loading...