Libur Virus Corona, Park Hang-Seo Belajar Bahasa Vietnam

Football5Star.com – Libur akibat virus corona COVID-19 dimanfaatkan betul oleh pelatih Vietnam, Park Hang-seo. Pada waktu yang luang, dia menyempatkan diri untuk belajar bahasa Vietnam.

Wabah virus corona mungkin telah menghentikan rencananya dengan tim sepak bola nasional Vietnam. Tetapi itu tidak menghentikan Park Hang-seo untuk ilmu untuk membantu kinerjanya.

Menurut laporan dari Vietnam, ahli taktik Korea Selatan itu telah memulai kursus bahasa untuk belajar bahasa Vietnam saat Kualifikasi Piala Dunia dan jeda internasional ditunda. Menurut Vietnam News, asisten bahasa Vu Anh Thang membantu Park belajar lebih banyak bahasa Vietnam sejak 17 Maret.

“Park ingin belajar lebih banyak tentang Vietnam untuk meningkatkan pemahamannya tentang Vietnam. Ini bagus untuk komunikasi dan hidup dengan orang-orang Vietnam dan para pemain,” kata Thang seperti dikutip Fox Sports Asia.

Dengan ditundanya Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 dan babak kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 AFC, Timnas Vietnam baru akan menggelar pemusatan latihan pada Mei atau Juni 2020. Mereka juga akan bermain di Piala AFF 2020 ujung tahun nanti.

Park Hang-Seo bersama Vietnam sempat mengalahkan 3-1 Timnas Indonesia dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 15 Oktober lalu. Park jua menjadi mimpi buruk Indonesia dalam final SEA Games 2019 lalu.

Park Hang-seotimnas vietnam