Lichtsteiner Buka Peluang Tinggalkan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Bek Swiss, Stephan Lichtsteiner, buka peluang meninggalkan Arsenal di akhir musim nanti. Sebab, ia ingin bermain reguler dan mendapat tempat di Piala Eropa.

Lichtsteiner didatangkan Arsenal pada musim panas lalu dari Juventus dengan gratis. Sayangnya, ia tidak serta merta menjadi pilihan utama Unai Emery di sektor pertahanan. Sejauh ini, ia baru mengoleksi total 20 penampilan dari semua kompetisi.

“Aku berusia 35 tahun, aku perlu waktu pemulihan yang lebih sedikit. Aku tidak marah jika aku tidak bermain sejak awal. Dan ya, aku dalam kondisi sehat,” kata Lichtsteiner kepada Neue Zurcher Zeitung.

“Aku memiliki karier yang bagus dan menikmatinya. Arsenal adalah klub top. Jelas bahwa bermain di sana selalu lebih sulit. Aku datang ke negara baru, klub baru. Aku harus mengenal budaya baru, orang baru, liga baru, taktik baru.”

Getty Images

The Gunners tertarik untuk memperpanjang kontrak Lichtsteiner. Namun, sang pemain tetap membuka peluang untuk pindah.

“Fakta bahwa aku bermain di klub top pada usia 35 tahun sudah cukup bagus. Ada pembicaraan dengan Arsenal. Kita harus melihat apakah itu cocok dengan kedua belah pihak.”

“Arsenal adalah klub besar, aku merasa sangat bahagia. Tetapi aku ingin bermain secara teratur agar bisa main di Piala Eropa. Tidak apa-apa tahun ini jarang bermain. Tetapi jika pelatih mengatakan bahwa dia tidak lagi membutuhkanku, aku harus khawatir,” Lichtsteiner menambahkan.

Comments
Loading...