Lichtsteiner: Neymar Terlalu Gampang Jatuh

Football5star.com, Indonesia – Bek Timnas Swiss, Stephan Lichtsteiner, menilai striker Timnas Brasil, Neymar, terlalu gampang jatuh di lapangan. Hal ini membuat Lichtsteiner dan kawan-kawan harus berhati-hati saat mengawal pemain 26 tahun itu.

Timnas Brasil bermain imbang 1-1 lawan Swiss pada laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Senin (17/6/2018) dinihari WIB.

zimbio.com

Dalam laga itu, Neymar dilanggar sebanyak 10 kali oleh pemain Swiss. Ini adalah rekor seorang pemain dilanggar terbanyak di Piala Dunia setelah Alan Shearer (Inggris) melawan Tunisia pada 1998.

“Sangat sulit mengawal Neymar. Dia cepat, dan Anda harus selalu mengikutinya karena dia berbahaya. Itu tantangan besar. Dan aku sedikit khawatir dengan wasit. Setiap kali Neymar jatuh, peluit berbunyi, jadi itu sedikit tantangan,” kata Lichtsteiner seperti dilansir Soccerway.

“Anda berpikir ‘Jangan terlalu agresif’ karena setiap kali dia jatuh, itu adalah pelanggaran. Jadi, karena itu, aku harus sedikit berhati-hati. Kami bertahan dengan baik, tetapi kami juga menyerang Brasil. Kami menunjukkan itu.”

“Kami tahu Neymar adalah berbahaya jadi itu kerja sama tim yang sangat bagus di sisi kanan antara Valon Behrami, Fabian Schaer dan aku dalam menutup Neymar. Itu permainan yang sempurna. Penting untuk memiliki kerjasama tim di pertandingan berikutnya karena kami akan memiliki situasi baru.”

“Mungkin itu keuntungan untuk melawan tim besar seperti Brasil di laga perdana. Mungkin mereka tidak mengenal kami dengan baik. Pertandingan pertama tidak pernah mudah bagi tim besar. Tetapi Swiss memiliki tim yang bagus dan kami mendapat poin bagus,” Lichtsteiner menambahkan.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...