5 Mantan Pemain Persib Bandung dan Arema FC

Football5star.com, Indonesia – Laga sarat gengsi akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, pada Sabtu (28/9 sore. Persib Bandung yang tengah inkonsisten di beberapa laga dijadwalkan menjamu Arema FC.

Secara tren, dalam lima pertandingan terakhir di liga, Persib catatkan hasil yang lebih baik. Dua kemenangan dan tiga kekalahan berhasil diraih Supardi Nasir dkk. Sementara Singo Edan raih satu kemenangan, dua kali imbang, dan dua kekalahan.

Selain soal persaingan menuju posisi tertinggi, pertemuan antara Persib Bandung vs Arema FC juga jadi ajang reuni bagi sejumlah pemain. Tercatat, ada tiga orang di skuat saat ini yang pernah memperkuat kedua klub di masa lalu.

Namun, Football5star merangkum lebih banyak dari itu. Berikut 5 pemain yang pernah memperkuat Persib dan Arema di masa lalu.

Dedi Kusnandar
Selepas membela Pelita Jaya, Dedi sempat menjadi bagian dari Arema (Cronus pada saat itu) dalam kurun 2012 hingga 2013. Tercatat selama satu tahun penuh, pemain kelahiran Sumedang tersebut menjadi bagian dari tim Arema yang pada saat itu baru terbentuk.

twitter: @visuci

Dari Arema, Dedi tidak langsung merapat ke Persib. Ia sempat menyebrang ke klub rival Singo Edan, yakni Persebaya Surabaya pada 2014. Tak lama kemudian, ia kembali membela klub kebanggaan tanah kelahirannya, Persib Bandung, hingga saat ini.

Esteban Vizcarra
Sama seperti Dedi, Esteban dulunya sempat menjadi bagian dari skuat Pelita Jaya. Sebelum transisi ke Arema Cronus yang terjadi pada 2012 hingga 2013, ia sudah hengkang ke Semen Padang pada 2010.

Esteban Vizcarra - Persib bandung - @persib_official 2
instagram.com/persib_official

Selama lima tahun membela Kabau Sirah, Esteban kembali ke Pulau Jawa, tepatnya untuk membela Arema. Dua musim membela Singo Edan, pemain kelahiran Argentina itu sempat ke Sriwijaya FC selama semusim. Di awal musim, ia merapat ke Persib Bandung.

Muhammad Natshir
Kiper berusia 26 tahun ini merupakan dua tahun lebih muda daripada Dedi Kusnandar ketika pindah dari Pelita Jaya ke Arema Cronus. Bedanya dengan Dedi, Natshir langsung merapat ke Persib Bandung sejak 2014.

Persib Tanpa Diperkuat Kiper Andalan Lawan Bhayangkara
simamaung.com

Hingga kini, ia sudah mencatatkan 65 penampilan untuk Persib Bandung di ajang resmi. Bergantian dengan I Made Wirawan, ia menjaga gawang Maung Bandung yang sejauh ini menempati peringkat ke-10 klasemen sementara.

Christian Gonzales
Mantan penyerang tim nasional Indonesia Christian Gonzales pernah menjadi bagian dari kedua klub di masa lalu. Selepas masa bakti di Persik Kediri habis, pria kelahiran Uruguay tersebut direkrut Persib Bandung pada 2009.

gettyimages

Selama bermain untuk tim kebanggaan mayoritas masyarakat Jawa Barat itu, Gonzales mencetak 90 gol dari 72 penampilan. Ia sempat hijrah ke Persisam Samarinda pada 2011. Dua musim berselang, ia berlabuh di Arema hingga 2017.

Samsul Arif Munip
Penyerang underrated ini mencuat namanya ketika membela Persela Lamongan. Namun, pada awal musim 2013/14, ia memutuskan pindah ke Arema yang saat itu masih mengusung nama Cronus. Selama di sana, ia mengemas 16 gol dari 54 penampilan.

Samsul Arif - Arema - Football5star - Persib
malangvoice.com

Berselang dua musim, Persib Bandung mendatangkannya di awal musim 2015/16. Samsul mencetak 19 gol dari 54 penampilan. Hanya bertahan semusim, ia kembali ke Persela pada awal 2016 lalu.

Comments are closed.