Liga 1 2020 Bakal Dilanjutkan, Satu Pemain Justru Positif COVID-19

Football5Star.com, Indonesia – Jelang Liga 1 2020 dilanjutkan, salah satu pemain klub peserta malah positif terinfeksi COVID-19. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Persik Kediri yang mengumumkan kalau Andri Ibo sedang jalani karantina.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 rencananya akan mulai dilanjutkan pada Oktober mendatang. Menggulirkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19, jelas akan sangat riskan. Beberapa pekan lagi liga berjalan, Andri Ibo justru positif COVID-19.

“Kabar kurang baik datang dari Andri Ibo. Persik Kediri mengonfirmasikan bek tangguh asal Papua itu dinyatakan positif Covid-19. Penanganan sudah dilakukan. Ibo saat ini tengah menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri dalam kondisi sehat,” tulis akun Twitter resmi Persik Kediri.

CEO Persik, Abdul Hakim Bafagih, menyebut kalau sebelum datang ke Kediri, Ibo memang sudah melakukan rapid tes. Hasilnya saat itu reaktif. lalu klub melakukan tindakan swab test untuk memastikan kondisinya.

“Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif. “Tidak ada gejala Covid-19 yang menganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif,” kata dia.

Tidak hanya itu. Hakim mengatakan, Persik juga melakukan tes swab kepada beberapa penggawa yang sempat kontak langsung dengan pemain bersangkutan. “Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular atau sakit,” ucap dia.

Dalam upaya penanganan tersebut, Persik mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kediri. “Pemkot dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri bergerak sangat cepat. Sehingga pencegahan penularan bisa dilakukan lebih dini. ami tahu, Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More