Liga 1 2020 Belum Jelas, Bagaimana Nasib Kontrak Pemain?

Football5Star.com – Belum pastinya nasib Liga 1 2020 jelas akan berimbas kepada kontrak pemain. Kalau ditunda, pastinya kompetisi akan molor dari jadwal yang membuat tim peserta wajib merevisi kontrak pemainnya.

Seperti diketahui, Liga 1 dan Liga 2 2020 sebelumnya diputuskan akan ditunda selama dua pekan. Tapi, PSSI baru-baru ini mengumumkan kalau sementara kompetisi dihentikan tanpa batas waktu.

Hal itu terpaksa dilakukan karena jumlah pasien positif virus corona COVID-19 di Indonesia kian membludak. Tapi, keputusan itu jelas akan berimbas jua kepada kontrak pemain yang ada di Liga 1 maupun Liga 2.

Bali United vs Persita Tangerang - Liga 1 - baliutd. com

Karena biasanya, pemain yang mendapat kontrak semusim hanya diikat hingga kompetisi berakhir sesuai yang direncanakan, yakni Oktober. Nah, andai saja liga dihelat sampai Desember tentu akan ada revisi kontrak yang dilakukan klub.

“Ya untuk masalah kontrak pemain, kami sudah bersurat dengan PT LIB untuk mencari solusinya,” ungkap Manajer Persita Tangerang, Nyoman Suryanthara, saat dihubungi Football5Star.

Kondisi seperti ini, lanjut dia, tentu tak diprediksi sedari awal. Tapi Nyoman mengaku akan duduk bersama dengan sejumlah pihak serta pemain untuk membicarakan kontrak.

“Tapi, sampai saat ini belum ada arahan dari LIB. Kami juga sedang berdiskusi dengan klub lainnya untuk mencari solusi dari situasi ini,” tutup dia.