Liga 1 2020 Belum Pasti, Klub Tagih Subsidi dari LIB

Football5Star.com – Klub menagih subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) di tengah ketidakpastian Liga 1 2020. Hal itu disuarakan oleh Barito Putera yang mengaku belum dapat subsidi pada Maret.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni. Hal itu buntut kian meningkatnya kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia.

PSSI lantas memerintahkan klub merevisi kontrak para pemainnya. Mereka dibolehkan untuk membayarkan gaji penggawanya maksimal 25 persen dari nilai kontrak.

Melihat Jersey Buatan Sendiri Para Kontestan Liga 1 2020

“Revisi kontrak sesuai dengan surat dari PSSI. Lebih ke masalah pembayaran gaji 25 persen itu. Sedangkan periode kontra maupun yang lainnya kami akan lihat perkembangan dari situasi maupun instruksi PSSI berikutnya,” bilang Deputi Manajer Barito Putera, M Iksan Kamil, dalam laman resmi klub.

“Tidak ada yang menginginkan hal ini terjadi. Tapi karena dengan kondisi seperti ini, kita semua harus bisa mencari jalan yang paling baik untuk klub, pemain, pelatih, dan ofisial,” lanjut ia.

Kendati demikian, Iksan menagih kompensasi dari PSSI dan PT LIB selaku operator. Apalagi, subsidi klub pada Maret disebutnya belum dibayarkan LIB.

“Belum ada. Bahkan, subsidi dari LIB bulan MAret saja sampai hari ini tidak ada kejelasan,” tutup dia.