Liga 1 2020 Berpotensi Berhenti, Pelatih Persib Bereaksi

Football5Star.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, bereaksi soal Liga 1 2020 yang berpotensi berhenti. Menurutnya, status kompetisi seperti ini jelas mengkhawatirkan meski sama seperti liga-liga di dunia.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menghentikan semua aktivitas sepak bola untuk sementara pascamerebaknya virus corona. Selain menunda pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia, mereka jua menangguhkan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Persib Bandung yang sementara ini ada di pucuk klasemen jelas berharap kompetisi bisa dilanjutkan. Robert sendiri diakui galau soal masa depan kompetisi ke depannya.

Pelatih Persib Belum Tahu Akan Main Lawan Eks Jawara Liga Champions

“Kami lihat dulu berapa lama liga berhenti. Seperti di Eropa seperti di Liga Inggris berhenti hingga akhir April. Kami tidak bisa bicara apapun hingga kami tahu konfirmasi dari liga akan berhenti berapa lama,” bilang Robert dikutip dari AyoBandung.

Pelatih Persib asal Belanda itu memberikan opsi agar Liga 1 2020 bisa terus berjalan. Mungkin bisa saja kompetisi dilanjutkan dalam waktu dekat dengan tanpa penpnton.

“Seperti di Singapura, liga tetap berjalan meski tanpa penonton, mungkin itu bisa di Indonesia. Jadi kami melihat ke depan dengan rencana awal jika liga berjalan kembali pada 5 April,” tutup dia.