Liga 1 2020 Dilanjut Februari 2021? Polri Belum Tentu Kasih Izin

Football5Star.com, Indonesia – Rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggulirkan kembali Liga 1 2020 pada Februari 2021 bisa saja batal terlaksana lagi. Karena Polri baru-baru ini menyebut kalau belum tentu memberikan izin keamanan buat menggelar kompetisi lagi.

PSSI dan LIB memang sudah sepakat Liga 1 2020 akan dilanjutkan Februari 2021. Mereka jua memutuskan kalau kompetisi musim ini akan bertitel Liga 1 2020-2021 karena lintas tahun akibat pandemi COVID-19 dan tak dapat izin keamanan.

Akan tetapi, PSSI dan LIB boleh berencana, Polri yang memutuskan. Pihak keamanan baru-baru ini juga belum bisa menjamin akan menurunkan izin buat kompetisi strata satu Indonesia itu kembali bergulir.

Liga 1 2020 - PT LIB - Polri - Argo Yuwono - liga-indonesia. id

Nah itu kita lihat permohonannya (dari PSSI) ya. Kita lihat dulu suratnya, belum tahu kita (kasih izin atau tidak). Nanti kita tunggu aja, kan masih tahun depan (mulainya Liga 1 dan Liga 2),” bilang Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, dikutip Detik.

Saat ini, Liga 1 sendiri baru berjalan selama tiga pekan saja dari Februari sampai awal Maret lalu. Sebelum akhirnya, kompetisi tersebut ditunda karena pandemi COVID-19.

Keputusan melanjutkan liga pada Februari 2021 sendiri merupakan rencana ketiga dari PSSI dan LIB. Sebelumnya, mereka sempat berencana menggulirkan kompetisi pada Oktober, lalu November tapi batal karena masalah izin keamanan dari pihak kepolisian.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More