Liga 1 Dilanjutkan, Apa Kabar Satgas Anti Mafia?

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan Oktober mendatang bakal tetap mendapat pantauan dari Satgas Anti mafia sepak bola Indonesia. Meski kompetisi berjalan dengan kondisi seadanya, tetap dikhawatirkan ada orang-orang yang main judi bola.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Memang, Liga 1 2020 nantinya akan berjalan tanpa degradasi. Tapi, untuk tetap menjaga kualitas pertandingan, Satgas Anti Mafia Bola tetap akan mengawasinya.

Apalagi di Liga 2 yang tetap akan ada sistem promosi tahun depan. Direktur Operasional LIB, Sudjarno, menyebut kalau hal itu sudah jauh-jauh hari dibicarakan agar pertandingan di Indonesia tetap bersih dari kecurangan.

Liga-Indonesiaid

“Ya, itu juga menjadi bagian dari concern kami karena kami juga sudah koordinasi waktu Liga 1 dan Liga 2 2020 mau bergulir kemarin,” kata Sudjarno kepada awak media.

“Ketika nanti Liga 1 dan Liga 2 sudah berjalan lagi, kami pasti akan tetap gandeng Satgas Anti Mafia Bola,” sambung mantan Kapolda Lampung itu.

Pengaturan skor memang sempat menjadi perbincangan hangat di sepak bola Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu beberapa sosok sempat ditangkap dan diadili karena diduga terlibat dengan kasus match fixing itu.

Maka dari itu, PT LIB sudah menyiapkan waktu untuk bertemu langsung dengan Satgas Anti Mafia Sepak Bola Indonesia. “Nanti kami akan ketemu mereka untuk melakukan audiensi,” tutup dia.

Liga 1 2020Liga 2 2020PT Liga Indonesia Baru