Liga 1 2020 Dilanjutkan, Klub Mulai Jadwalkan Berkumpulnya Pemain

Football5Star.com – Mulai ditemukannya titik terang terkait Liga 1 2020 yang kabarnya dilanjutkan bikin klub bereaksi dengan mengumpulkan pemain. Mereka akan menjadwalkan kembalinya pemain berkumpul setidaknya akhir Juli mendatang.

Hal itulah yang dilakukan oleh Borneo FC. Meski saat ini belum ada keputusan resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia BAru (LIB) terkait nasib kompetisi, mereka sudah ancang-ancang untuk mengumpulkan pemain.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, menyebut kalau mungkin pemainnya bakal kembali berkumpul akhir Juli. Meski dia sadar kalau kemungkinan besar Liga 1 2020 akan dilanjutkan September mendatang.

“Sampai saat ini sebenarnya saya belum tahu kapan pemain akan dikumpulkan kembali. Tapi saya berencana akhir Juli pemain sudah kumpul semua. Tapi saya mau lihat situasi dulu,” sebut Nabil dalam laman resmi Borneo FC.

Liga 1 2020 Dilanjutkan, Klub Mulai Jadwalkan Berkumpulnya Pemain
Liga-Indonesiaid

Saat kompetisi dihentikan karena pendemi Covid-19, nyaris seluruh pemain langsung kembali ke kampung halamanannya masing-masing. Ada beberapa pemain, terutama pemain asing yakni Javlon Guseynov dan Nuriddin Dovranov tetap bertahan. Keduanya tak bisa pulang karena memang di negaranya jua diberlakukan lockdown.

“Nanti setelah semuanya pasti (Liga 1 2020 dilanjutkan), saya akan langsung berkoordinasi dengan manajemen mengenai berkumpulnya pemain ini. Tapi seperti saya katakan tadi, saya belum bisa memastikan kapan pemain akan berkumpul. Akhir Juli itu ada rencana saya, tapi bisa saja nantinya berubah. Bisa lebih cepat, atau bisa juga lebih lambat,” papar dia.

Meski tak ada pertandingan, Nabil percaya pemain tetap menjaga kebugarannya dengan berlatih sendiri. “Jadi nanti saat kumpul kembali, program peningkatan fisik mungkin sudah tak lagi jadi program utama, walau pemain lama tak menjalani latihan secara bersama-sama,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More