Liga 1 2020 Dilanjutkan, Semua Pemain Harus Tes COVID-19

Football5Star.com – PSSI menyebut kalau Liga 1 2020 dilanjutkan, ada beberapa persyaratan, salah satunya klub harus tes COVID-19 ke pemain. Hal itu masih dalam koordinasi dengan beberapa pihak karena masa depan kompetisi jua belum diputuskan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar rapat virtual terkait keputusan nasib Liga 1 2020. Dalam rapat itu, klub-klub memiliki pendapat sendiri-sendiri dalam mengusulkan nasib kompetisi.

Andai lanjut, ada beberapa persyaratan yang mungkin akan diterapkan. Tentunya, hal itu mengacu kepada protokol menjalankan pertandingan di tengah virus corona COVID-19.

“Kalau lanjut, maka harus ada prosedur tetap yang ketat terhadap pandemi COVID-19. Tes tentu masuk di dalamnya. Soal detail pengetasan itu teknis saja,” bilang Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip Antara.

Yunus Nusi Janji Tak Akan Overlap Seperti Ratu Tisha PSSI Soroti Dugaan Nepotisme di Tubuh PT Liga Indonesia Baru. Liga 1 2020 dilanjutkan
Prokal Kaltim

Soal belum adanya keputusan terkait Liga 1 2020 dilanjutkan atau tidaknya, Yunus berdalih memang baru meminta pendapat klub. Pihaknya masih mendengar masukkan beberapa pihak. Dari mulai pemain, pelatih, hingga klub.

“Kami memang sudah menyepakati tidak ada keputusan. Semua kesimpulan akan dilaporkan ke Ketua Umum, Mochamad Iriawan, untuk dibawa ke rapat Exco,” sambung dia.

Akan tetapi, andai nanti Liga 1 2020 dilanjutkan mungkin digelar tanpa penonton. Hal ini dilakukan sambil melihat perkembangan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

“Bila liga dilanjutkan maka tanpa penonton, sambil melihat perkembangan COVID-19 di mana pertandingan dilangsungkan,” pungkas pria yang jua menjabat sebagai anggota Exco PSSI itu.