Liga 1 2020 Ditunda Lagi, PT. LIB Belum Pastikan Subsidi Klub Mulai Oktober

Football5star.com Indonesia – Penundaan rencana restart Liga 1 2020 yang sedianya dimulai awal Oktober berimbas terhadap subsidi klub. Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita belum menjamin kelangsungan subsidi per Oktober.

Pihak LIB mengaku akan mengkomunikasikan kembali soal subsidi klub dan semua pembiayaan. Hal itu akan dilakukan setelah PSSI memutuskan menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Dapat Surat dari PSSI, PSS Sleman Bubarkan Tim
Harian Jogja

“Pasti dikomunikasikan dengan semua pihak termasuk klub, PSSI dan sponsor karena ada perubahan jadwal,” kata Akhmad Hadian Lukita seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews.

Karena itu, Akhmad Hadian Lukita melanjutkan, LIB belum bisa memastikan soal subsidi kepada klub mulai bulan Oktober 2020. “Namun untuk September 2020, subsidi sudah kami berikan,” tutur dia menambahkan.

Sementara terkait perubahan jadwal Liga 1 dan Liga 2, LIB menegaskan siap menyusun kembali jadwal pertandingan secara komprehensif. Hal itu dilakukan agar ketika liga bergulir kembali, jadwal pertandingan tidak mengganggu agenda sepak bola lainnya.

Meski demikian, Akhmad Hadian Lukita belum bisa memastikan apakah ada rencana perubahan format Liga 1 dari sistem liga ke turnamen. “Perubahan format itu tergantung PSSI,” kata dia.

PSSI memang sudah memastikan menunda penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 lantaran tidak mendapatkan izin keramaian. “Pihak Mabes Polri untuk sementara tidak memberikan izin keramaian karena kasus COVID-19 yang masih tinggi,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

PSSI berharap penundaan hanya berlangsung selama satu bulan. Sebab, jika mundur lagi akan terbentur dengan beberapa agenda termasuk Piala Dunia U-20 tahun 2021.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More