Liga 1 2020 Ditunda, Persipura Jayapura Liburkan Para Pemain

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura meliburkan seluruh pemain setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda kompetisi Liga 1 2020. Sesuai waktu penundaan, menurut pelatih Jacksen Tiago, Boaz Solossa dkk. diliburkan selama sekitar dua pekan.

“Tim diliburkan sejak partai terakhir dengan Persebaya. Soalnya jadwal partai berikutnya pada bulan April nanti,” kata Jacksen Tiago, Minggu (15/3/2020), seperti dikutip Football5Star.com dari Cendrawasih Pos. “Jadwal tim kami liburkan sampai tanggal 21 Maret. Setelah itu, kumpul untuk latihan.”

Mengenai putusan PT LIB, Jacksen memandang positif. Pelatih Persipura itu menilai penundaan kompetisi untuk sementara waktu karena wabah Virus Corona sudah tepat. Hal itu, menurut dia, pasti sudah sesuai dengan keadaan yang sekarang berkembang.

Persipura jayapura menang 4-3 atas Ppersebaya Surabaya pada pekan ke-3 Liga 1 2020.
persebaya.id

“Mengenai soal virus Corona, pemerintahlah pihak yang paling kompeten untuk mengambil sebuah keputusan mengenai tingkat bahaya keadaan ini,” urai pelatih yang kembali menangani Persipura pada musim lalu itu lagi.

Pelatih yang sempat membawa Persipura Jayapura juara Liga Indonesia itu menambahkan, “Seandainya pemerintah perintahkan kegiatan-kegiatan yang dianggap berbahaya dihentikan saat ini. Saya rasa itu sudah menjadi langkah yang tepat. Karena pemerintah pasti tahu tingkat bahaya keadaan saat ini untuk kami semua.”

Persipura Jayapura saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 2020 dengan 6 poin. Mereka menang atas PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya. Namun, Tim Mutiara Hitam takluk pada pekan ke-2 saat menjamu Borneo FC di kandang sendiri, Stadion Klabat, Manado.

Andai penundaan tak diperpanjang, Persipura Jayapura akan menjamu Bhayangkara FC pada 3 April 2020. Tim asuhan jacksen Tiago akan menjamu The Guardian yang selalu seri dalam tiga lawa awal itu di Stadion Klabat, Manado.