Liga 1 2020 Jangan Lagi Seperti yang Sebelum-Sebelumnya

Football5Star.com – Kompetisi Liga 1 2020 segera digulirkan dalam waktu dekat. Banyak yang berharap liga strata satu sepak bola Indonesia itu bisa segera kembali menjadi kompetisi terbaik tak seperti sebelum-sebelumnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 bakal segera dihelat pada 29 Februari mendatang. Partai Persebaya Surabaya vs Persik Kediri akan menjadi gong tanda dimulainya kompetisi sepak bola Indonesia.

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Soemantri, berharap kompetisi musim 2020 bisa lebih baik dibanding sebelumnya. Evaluasi sudah dilakukan, persiapan pelaksanaan juga terus dimatangkan, termasuk semua perangkat pertandingan yang terlibat seperti pengawas pertandingan dan lain-lainnya.

Liga 1 2020 Jangan Lagi Seperti yang Sebelum-Sebelumnya
PSSI.org

“Harapan kami nantinya kualitas para perangkat pertandingan seperti match commissioner, general coordinator, media officer dan security officer sesuai dengan standar PSSI serta AFC sehingga tercipta kualitas pertandingan yang bermutu baik,” kata Cucu dalam laman resmi PSSI.

Cucu berharap penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 musim 2020 diharapkan bisa lebih baik dan berkualitas. Dia ingin beberapa standar kompetisi musim-musim sebelumnya harus ditingkatkan lagi.

“Jika kita ingin maju, ini saatnya kita meningkatkan standar dan level kita dalam mengelola pertandingan. Kita tidak bisa lagi melakukan hal-hal seperti yang biasa kita lakukan di masa lalu jika ingin meningkatkan standar kompetisi kita,” tutup pria yang jua menjabat sebagai waketum PSSI itu.