Liga 1 2020 Kalau Dipaksakan Jalan Bisa Contek Malaysia

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2020 andai mau dipaksakan terus berlanjutbisa saja mencontek kompetisi Malaysia. Sebab, Malaysia Super League sukses berjalan hanya dengan satu putaran saja.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya mulai dihelat per Oktober harus kembali ditunda. Alasannya PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian di tengah pandemi COVID-19 yang masih terus meningkat di Indonesia.

Malaysia sendiri justru sebentar lagi menyelesaikan kompetisinya. Meski, Johor Darul Takzim sudah dinobatkan sebagai jawara musim ini. Mereka menjalankan liga hanya satu putaran tanpa penonton.

Kondisi ini bisa saja dicontek oleh Liga 1 2020. Salah satu pemaain, Leonard Tupamahu pun sepakat kalau kompetisi Indonesia bisa saja dijalankan hanya satu putaran.

Leonard Tupamahu - Bali United - @liga1match
instagram.com/liga1match

“Sangat disayangkan memang situasi pada tahun ini. Hal ini berdampak pada kompetisi yang padat ketika dilaksanakan nanti. Saya melihat mungkin bisa menjadi pilihan jika kompetisi bisa dijalankan satu putaran. Terpenting adalah juga seluruh tim tetap memperhatikan protokol kesehatan dan bisa menjaga kesehatan tim,” kata Leonard Tupamahu dikutip dari laman resmi Bali United.

Tentu, dengan format satu putaran di Liga 1 2020 menjadi adil buat semua pihak. Klub dan pemain akan kembali berkompetisi. Sedangkan, secara jadwal juga tak mepet dengan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

“Saya masih berharap agar kompetisi Liga 1 bisa dilaksanakan. Selain hiburan untuk pecinta sepak bola Indonesia, sepakbola bisa membangkitkan gairah masyarakat terhadap situasi pada tahun ini. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan,” tutup Leonard.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More