Liga 1 2020 Kemungkinan Bakal Berubah Format Bila Dilanjutkan

Football5Star.com – Liga 1 2020 bisa saja berubah format andai nantinya dilanjutkan. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, akan memberikan keputusan soal format dan promosi-degradasi dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, PSSI menentukan sikap terkait kondisi penyebaran COVID-19. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni.

PSSI akan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Juli bila pemerintah tak memperpanjang status darurat nasional sampai 29 Mei. Tapi jika status darurat diperpanjang, maka Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan seperti 2015.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur PT LIB Cucu Somantri, Liga 1 2020 - pssi

“Klub dapat mengubah kesepakatan kontrak kerja yang disepakati antara klub, pemain serta ofisial atas keajiban gaji Maret, April, Mei dan Juni 2020 maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera kontrak kerja,” bilang Iriawan.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu jua mungkin akan mengubah format Liga 1 2020. Hal tersebut dilakukan agar sistem penjadwalan tak terlalu mepet dan bisa selesai pada tahun ini juga.

“Hal hal termasuk teknis, penjadwalan, sistem dan format kompetisi, kewajiban klub pada pihak ketiga, promosi dan degradasi akan saya atur kemudian pada surat kepuusan terpisah,” tutup dia.